Minggu, 12 Februari 2012

Perangkat lunak mengakses internet

a. Browser
Browser adalah software untuk mengakses internet sebutan yang diberikan kepada sebuah softwareyang dipakai untuk mengakses Word Wide Web  WWW adalah layanan yang paling sering digunakan dan memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengaan layanaan ini kita kita bisa menerima informasi dalam berbagai format (multimedia)

Pengertian browser dalam dunia internet adalah software atau alat yang digunakan untuk menjelajah internet. Pengertian browser tersebut sejalan dengan istilah “browse” dalam bahasa inggris yang artinya melihat-lihat atau membaca-baca. Arti browser oleh beberapa kalangan disamakan pula sebagai “perambah”.
Beberapa browser cukup terkenal antara lain;
1. Mozilla Firefox













2.Internet explorer



3.Google chrome




 4.Opera



b. E-Mail Client
      Email-Client adalah sebuah software yang dimanfaatkan untuk membaca,menulis dan mengirim surat elektronik (e-mail).
   Contoh software E-Mail Client Microsoft Outlock dan Netscapes Computer.
c. IRC Client
      RIC Client adalah singkatan dari Internet Relay Chat yaitu software yang berfungsi untuk membantu kita berbincang-bincang secara langsung (real time) lewat media teks dengan banyak orang diseluruh dunia.
  Contoh software IRC Client yang populer yaitu mIRC.
d. Dial Up Networking
      Dial Up Networking adalah software kecil yang akan menghubungkan komputer pribadi kita dengan jaringan internet global lewat sebuah Internet Service Provide.Software ini hanya menyuruh kita untuk memasukan nomer telpon,username,dan password yang pada akhirnya ia akan mengirimnya ke ISP supaya kita bisa berhubung dengan internet.
e. Surfing/Browsing
     surfing merupakan istilah umum yang digunakan bila menjelajahi dunia maya atau web.Tampilan web yang sangat artistik yang tidak hanya menampilkan teks tapi juga gambar-gambar yang ditata sedemikian rupa sehingga selalu membuat betah netter untuk surfing berjam-jam.Karena itu para netter harus sangat memperhitungkan rencana web mana saja yang akan dikunjungi atau batasi informasi yang ingin diakses,karena bila tidak netter akan tersesat kedalam rimba informasi yang sangat luas.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar